Senin, 11 Juni 2012

Mau Mewek ....

Dulu, mau mewek itu urusannya sama percintaan, atau ada masanya percintaan beres muncul mau mewek karena masalah keluarga. Setelah menikah, gak pernah lagi mau mewek soal percintaan dan keluarga. Meweknya cuma soal finansial. Penting gak penting.

Tapi ternyata, kalau dipikir-pikir ternyata bahkan mau mewek pun monogami ya, hanya karena sebuah isu di suatu masa. Mungkin karena Alloh tahu, lebih dari 1, umatnya yg satu ini gak kuku ... Jadi beginilah daftar mau mewek gue beberapa tahun terakhir ini.

Mau mewek itu .... adalah ketika mau bayar sekolah, eh inget duitnya setengah jumlah yg harus dibayar juga gak nyampe ... alhamdulillah udah setengah, mau mewek ... :)

Mau mewek itu ... adalah ketika bokek berat eh disms bokap untuk kirim duit terus jd gak bisa ngirim biar 50rb juga ... gak guna banget jadi anak yak ... :(

Mau mewek itu ... adalah ketika laper berat tapi duit cuma tinggal 10rb buat ongkos besok ... alhamdulillah masih ada buat ongkos besok pagi ... :)

Mau mewek itu ... adalah ketika lihat Ibbor rela makan nasi doang tanpa lauk, sementara Indomienya dikasih ke gue ... :(

Mau mewek itu ... adalah ketika nyokap nyuruh pulang ke rumah tapi duit buat ongkos pulang gak ada ... :(

Mau mewek itu ... adalah ketika semua teman membicarakan tabungan, sementara gue gak punya tabungan sama sekali ... :(

Mau mewek itu ... adalah ketika Ibbor gak wisuda master karena gak punya uang 350rb buat bayarnya ... :(


Mau mewek itu ... adalah waktu bertekad tidak ikut wisuda master, eh ada Wahyu yang minjemin duit ... :)

Mau mewek itu ... adalah lihat tampang bangga bokap gue waktu gue diwisuda dan Cum Laude ... yang dia gak tahu adalah wisudanya pake uang pinjeman ... :)

Mau mewek itu ... adalah mendengar orang mengeluh gak punya duit tapi bisa makan enak, punya rumah dan bisa ke luar negeri ... yah ikut seneng, terus tinggal googling suasana luar negeri, mayan ... :)

Mau mewek itu ... adalah sudah 2 tahun tidak pernah liburan sama sekali padahal pengen ....

Mau mewek itu ... adalah ketika lihat hasil kerja Ibbor ngajar sebulan, cuma lewat untuk bayar kos ... :(

Mau mewek itu ... adalah inget rejeki-rejeki jaman dulu yg sudah bukan rejeki saat ini ... mobil, rumah, isi rumah yg sudah tiada ... alhamdulillah pernah dikasih rejeki enak :)

Mau mewek itu ... adalah tidak punya rencana masa depan, karena untuk hidup besok saja masih dipikirkan caranya ... kadang seneng juga gak repot banyak pikiran :)

Mau mewek itu ... adalah lihat Ibbor sabar banget ngadepin gue yang mau mewek ...

Mau mewek itu ... adalah ketika bisa bersyukur dan mengaji ke mesjid tiap hari Jum'at tanpa malas ... :)

Yah, standard kehidupan gue sehari-harilah ... insya Alloh sebentar lagi era mau mewek akan lebih banyak karena syukurnya ... Semua itu indah, dan alhamdulillah keadaan mau mewek hadir sebagai rangkaian keutuhan keindahan ... Alhamdulillah ... ugh ... jadi mau mewek ...

2 komentar: