Rabu, 13 Juni 2012

Drop dan Harapan ...

Seorang teman baik drop. Hidupnya berantakan dan tak lagi indah ketika merasa semua teman dan sahabatnya ditimpa musibah (bukan dia lho ...). Ia merasa segala musibah pun akan dialaminya, jadi buat apa hidup susah, sekolah dan berinvestasi dengan berbagai rencana, kalau akhirnya akan sirna ketika saatnya tiba. Kondisinya, saya namakan drop alias jatuh tuh tuh ... semangat dan gairah hidup sedang drop drop drop ...

Saya kemudian mengingat-ingat, masa-masa dimana saya drop. Lucunya tulisan "Mau Mewek ..." yang kemarin saya posting, adalah kondisi dimana hidup saya penuh semangat dan menyenangkan, karena saya masih bisa merasa mau mewek ... Lalu bagaimanakah kondisi drop. Saya rasa, drop adalah sebuah kondisi yang lebih "mengerikan" dimana tiada harapan akan masa depan, dan rasanya "tidak hidup", seperti zombi jalan gitu ... lebay!!

Baiklah, jadi menurut saya:

Drop itu ... adalah ketika saya tahu kehamilan saya tidak berkembang dan jabang bayi di dalam rahim saya sudah tiada

Drop itu ... adalah ketika lagi-lagi saya tahu kehamilan kedua saya tidak berkembang dan jabang bayi kami lagi-lagi dipilih Tuhan untuk menemaninya di sana

Drop itu ... ketika dokter mendiagnosa saya sebagai penderita darah kental dan tidak dapat disembuhkan

Drop itu ... adalah ketika rumah 2 lantai yang kami tinggali, terbakar habis

Drop itu ... adalah ketika saya melihat mas kawin saya, kumpulan hadits Bukhori dari suami saya, ludes terbakar api

Drop itu ... adalah ketika saya lihat 4 rak buku-buku yang saya dan suami kumpulkan habis dilalap api

Drop itu ... adalah ketika semua foto perkawinan, hadiah perkawinan, dan semua yg berhubungan dengan memori perkawinan saya hilang lenyap bersama lantai 2 rumah

Drop itu ... adalah ketika semua kumpulan kaset seumur hidup, kumpulan novel seumur hidup dan semua kumpulan-kumpulan hidup saya hilang bersama asap api hitam

Drop itu ... adalah ketika saya merelakan perhiasan mas kawin saya dijual ke toko mas untuk bayar kuliah suami saya

Drop itu ... adalah ketika tidak tahu bagaimana makan besok karena tiada sepeser pun uang

Drop itu ... adalah ketika kami berharap bantuan tapi tiada jawaban

Drop itu ... adalah ketika saya tahu saya tidak mungkin melanjutkan sekolah karena tidak ada biaya

dan semua drop-drop lain dalam hidup yang saya tidak ingat ....

Tapiiiii .... , seperti habis gelap terbitlah terang, rangkaian kehidupan setelah drop, selalu menerbitkan harapan ...

Harapan itu ... adalah ketika hubungan saya dan suami menjadi lebih kuat dengan kepergian buah hati kami

Harapan itu ... adalah ketika saya tahu obat darah kental adalah cukup minum aspirin yg murah meriah secara rutin

Harapan itu ... adalah perasaan ikhlas pada segala kejadian

Harapan itu ... adalah ketika semua sahabat, teman dan kerabat men-support hidup kami setelah kebakaran

Harapan itu ... adalah berkat support dari para handai taulan kami bisa beli buku lagi

Harapan itu ... adalah karena kebakaran saya bisa lanjut sekolah lagi

Harapan itu ... adalah ketika tidak tahu lagi besok makan apa, tiba-tiba dengan berseri Ibbor pulang bawa 2 loyang pizza hut pemberian orang

Harapan itu ... adalah ketika kelaparan, Ibbor pulang bawa sekeranjang ayam KFC karena KFC memberi 7 ayam utk yg berulang tahun hari itu

Harapan itu ... adalah ketika kami sedang drop-dropnya, tiba-tiba Ibbor pulang bawa sepatu Skechers 2 pasang utk suami istri pemberian temannya

Harapan itu ... adalah ketika kami menjual perhiasan mas kawin terakhir, si penjual menaikkan harganya dan memberi hadiah siomay kesukaan saya karena dia ngotot Ibbor adalah saudara jauhnya berkat rambut Ibbor yang, karena saking gak punya uang baru saya cukur sendiri awal minggu itu, "rambutnya mirip sama saudara Menteng", katanya ...  (lha, si uda orang Padang dan Ibbor Menado Jawa Betawi, saudara darimana??? )

Harapan itu ... adalah ketika Ibbor mengejar seorang ibu yg ketinggalan tas berisi uang puluhan juta dan diberi 2 tiket nonton Spiderman di Theater IMAX

Harapan itu ... adalah ketika Ibbor berjalan pulang dari mesjid setelah sholat Jum'at, tiba-tiba ada uang Rp 200rb melayang-layang dan jatuh di kakinya

HAHAHAHAHAHAHAHA ..... Allohu Akbaru ....

Harapan-harapan itu membuat kami tertawa terbahak-bahak, harapan adalah keajaiban.

Drop dan harapan dalam hidup adalah keajaiban, dan keajaiban adalah wujud nyata dari adanya TUHAN.

Alhamdulillah ... terima kasih ya Alloh atas hidup kami .... It's so fun !!!


1 komentar: