Jumat, 30 Juni 2017

Tips Untuk Penderita Asam Urat ...

Yuhuuuu ...

Kali ini, saya mau sharing tips untuk penderita Asam Urat. Alhamdulillah, saya sih gak asam urat, tapi ibu saya, suami dan ipar saya, nampaknya punya gejala Asam Urat. Nilai Asam Uratnya antara 7 sampai 9 dan sakit persendiannya sudah mulai agak mengganggu.

Berhubung saya sebisa mungkin menghindari obat kimia, maka rajin-rajinlah saya mencari resep jitu untuk berbagai keluhan. Salah satu yang saya temukan adalah resep menanggulangi Asam Urat ini. Resep ini viral di mana-mana, salah satunya WA. Pertama baca gak terlalu meyakinkan, gak ada sumber jelasnya, tapi penasaran untuk dicoba karena gampang banget. Cuma 3 bulan sekali menggunakan 3 bahan utama. Akhirnya, saya iseng nyobain untuk suami dan ibu saya. Setelah mencoba, suami merasa nyeri sendinya hilang. Sementara ibu saya, setelah 2 hari baru bercerita kalau pagi bangun tidur nyeri sendi jari tangannya hilang. Sebulan setelah minum, ibu saya kebetulan cek lab. Hasil lab Asam Uratnya turun dari 7,9 menjadi 4. Wowww ... Pantesss ... Alhamdulillah ... Mudah, gampang dan cuma 3 bulan sekali pula.

Apa aja bahannya. Silakan disimak ...

Resep Penangkal Asam Urat

BAHAN-BAHAN:

1 buah Nanas (Bisa pakai nanas madu yang lebih kecil, lebih manis dan enak. Dikupas ya hehe ..)
1 buah Lobak putih sekitar 250gr (dikupas juga, tanpa kulit)
3 butir Kemiri (mentah)

Cara membuat:
1. Dijus tanpa air atau diblender dengan sedikit air kira-kira 4 sendok makan (cuma biar larut aja si nanas, lobak dan kemiri)
2. Minum sampai habis minimal 1 gelas. Kalau hasil blendernya lebih ya kasih siapa kek yaaa hehe ...
3. Rasanya lebih segar kalau nanas, lobak dan air dalam keadaan dingin. Nanas dan lobak saya dinginkan di kulkas sebelum dikupas

Resep ini diulang setiap 3 bulan sekali saja.

Gampang kaaannnnnn .... Selamat Mencoba ...

NB: Tulisan ini hanya sekedar sharing pengalaman keluarga saja. Saya bukan dokter, jadi bijaklah menanggapi tulisan saya. Hubungi dokter untuk keterangan lebih lanjut ... Semoga bermanfaat !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar