Senin, 01 April 2013

SAYA dan kamu ...

Saya ini berbeda .... Mungkin klise, tapi saya memang beda. Dari kecil pikiran saya sudah berbeda sendiri. Tahun 80-90an, saat teman-teman saya senang main ke luar, ke cafe, jalan-jalan ke diskotik, nonton bioskop, saya lebih suka ditemani novel bejibun sambil makan. Sukaaaa sekali ....

Saya ini berbeda .... di saat semua orang langsing, kecil, mungil, singset, dan lain-lain itu, saya ini gemuk, kribo dan suka makan ... Saya sudah terbiasa mendengar julukan buntelan kentut, gajah bengkak, sarang tawon, dan lain-lain ... 

Apakah saat itu, saya tahu dan sadar saya berbeda??? Tentu tidak ... Hampir 2/3 hidup saya, saya habiskan mencapai standar normal dunia. Hampir 2/3 hidup saya, saya habiskan mencapai berat badan ideal, meluruskan rambut, mencari kesamaan dan bersembunyi dalam keseragaman di dunia.

Apakah saya bahagia??? Tidak ... Saya langsing, tapi tak bahagia. Rambut saya lurus tapi saya tak bahagia. Bahagia saya semu. Saya sedih, tapi saya tidak tahu saya sedih. Saya pikir saya telah menyenangkan siapa saja dengan menjadi serupa dengan yang diinginkan dunia. Tapi ternyata saya tidak ...

Saya belajar ... Saya berkembang ... Saya berproses menjadi saya ... Saya bertemu orang lain yang mendukung saya menjadi saya kembali. Saya sudah hampir buta dengan saya yang mendunia, tapi itu bukan saya yang saya ...

Saya ... Siapa saya?? 
Saya ... Makhluk Tuhan paling berharga dalam hidup saya, hanyalah saya

Saya menjadi saya saja sudah cukup ... Ketika menjadi saya, saya bisa membagikan diri saya pada kamu, dan kamu sekalian. Sayalah yang kalian dapatkan. Bukan lagi boneka serupa saya yang selama ini kalian kenal. Saya telah menjadi saya. Saya bangga pada diri saya ... Teman-teman berguguran, teman-teman penyuka boneka saya kesal, saya bukan saya yang dulu, saya sombong, saya berkembang menjauhi saya yang mendunia.

Hanya kamu, kamu tempat saya mengadu dan berbagi. 
Kamu yang mengintip awalnya dan membuka pintu menyegerakan saya masuk ke hatimu yang nyaman mengenal saya. Saya bahagia ... Saya menjadi saya ...

Saya, seutuhnya ... bergerak menjadi lebih menyaya ... Ditinggalkan, dituduh, dibuang, dilempar karena tidak seperti saya yang dunia inginkan. Tapi saya punya kamu ... Kamu yang tahu saya ... 

Terima kasih membiarkan saya menjadi saya. Semoga bersama saya, kamu menemukan kamu pula ...

Menjadi berbeda butuh keberanian ...
Saya berbeda ... Lalu kenapa?? Saya bangga ...


*didedikasikan untuk kamu, yang selalu ada ketika mereka mencoba meniadakan saya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar